Rahasia Obat Hati



ENGGAK cuma badan aja yang bisa sakit, tapi kadang hati kita juga bisa sakit. Merasa sedih, kecewa, galau, gelisah dan berbagai penyakit hati lainnya dan itu manusiawi teman-teman. Namun, kita engga boleh berlarut-larut dalam kesedihan. Jika ada masalah, jangan fokus pada masalahnya tapi fokus pada solusinya.

Dalam Islam pun Allah sudah menyiapkan obat untuk masing-masing penyakit hati yang mungkin pernah kita rasakan.

Emosi? Coba ambil wudhu. Sesungguhnya marah itu dari setan, dan setan diciptakan dari api, dan api bisa dipadamkan dengan air sehingga jika kita marah, berwudhulah untuk meredakan amarah.

Rezeki terasa sempit? Perbanyak sedekah. Bersedekahlah disaat sempit maka rezeki akan terasa lapang. Merasa gelisah? Perbanyak doa dan dzikir. Bingung mengambil keputusan? Shalat Istikhoroh. Gampang marah? Perbanyak Istighfar dan masih banyak lagi.

Allah sudah sediakan caranya. Engga perlu bingung cari cara yang lain. Masalah hadir sepaket dengan solusi. Dan, Allah tidak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan hambanya. Allah menghendaki kemudahan, bukan kesukaran. Jadi, jangan putus asa. Ingatlah kalau Allah selalu bersama kita.

Bisnis Hebat, Keluarga Dekat, Rezki Manfaat

Tri Widayanti