Perwira, Pewarta, dan Kita yang Termehek-mehek

SAJAK PERWIRA, PEWARTA DAN KITA YANG TERMEHEK-MEHEK

/Oce

Seorang Perwira mencekik seorang pewarta,
hahaha.... aku hanya tertawa,
hanya karena sebuah pesawat yang dikirim dari London
dan terhempas hangus di depan rumahku,
sementara gertakan yang menghanguskan hati 
dari "sesiapa itu"  ia tak angkat senjata.

Seorang Perwira melumpuhkan seorang pewarta,
sayangnya aku hanya membaca berita itu-itu saja,
sekumpulan pewarta yanag termehek-mehek,
sementara aku ingin tahu tetek bengek pesawat
yang konon dibeli dari belasting,
pewarta sibuk mengisak luka sendiri,
tapi lupa mengusik arsenal dan semacamnya...

Seorang Perwira merampas senjata pewarta tanpa senjata,
aku hanya terkesima, ia telah dimutasi,
dan sekumpulan orang hendak memutilasi

Seorang Perwira, seorang pewarta, dan kita,
aku hanya mendga-duga.


(Pandau Permai 17 Oktober 2012)